resep soto tangkar bogor enak lezat

 Pagi-pagi enak nya memang cari makanan yang hangat-hangat kepada naikkin semangat. Rasa nya sop atau soto adalah opsi yang cocok kepada nemani sarapan pagi ini. Bagaimana bila kita nyobain Soto Tangkar. Ya, soto tangkar merupakan satu diantara makanan khas Betawi besutan mulai sejak dulu. Bila di tanya mengapa memakai iga, sebab dahulu nya nenek kita saat jaman penjajahan mampu nya cuma beli tulang iga, sebab daging cuma dapat dikonsumsi dengan kolonial sebab bandrol nya yang mahal saat itu.

Namun baru-baru ini soto tangkar tak cuma berisikan iga saja, saat ini banyak di jual oleh isi bermacam, besutan berawal kombinasi bagian dalam. Aroma yang gurih serta khas repah sepertinya dapat menghidupkan selera pada pagi hari. Tertarik coba?
Soto Tangkar Betawi
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep soto tangkar bogor
Langkah membua Soto Tangkar

Tumis terlebih dulu semuanya bumbu halus serta kayu manis oleh memakai 3 sdm minyak goreng sampai beraroma harum. Lalu rebus iga berbarengan oleh bumbu yang sudah kita tumis tadi di bawah ini 1 sdm garam, daun salam, lengkuas, serai, serta daun jeruk purut. Apabila iga sudah empuk masukan santan kental dalam rebusan iga tadi. Masak oleh memakai api kecil sembari diaduk sesekali saat sampai kuah nya merasa harum. Soto tangkar khas betawi siap dihidangkan oleh bahan pelengkap yang sudah kita sediakan tadi.


0 Response to "resep soto tangkar bogor enak lezat"

Posting Komentar