cara membuat abon sapi kering gurih enak

 Kepada di ketahui, yang menjelaskan abon adalah satu bahan makanan yang terbuat besutan serat-serat daging hewan. Dengan cara kasat mata, abon terlihat berwarna kecoklatan serta sedikit jelas. Hal itu dikarenakan sebab satu diantara bumbu kepada menjadikan abon merupakan kecap. Sementara itu bentuk abon yang terlihat misal kapas itu sebab bahan paling utama pembuat abon didominasi serat otot yang jadi kering.

Langkah menjadikan abon supaya saat penyimpanannya dapat hingga berbulan-bulan yakni oleh membungkusnya dalam paket kedap hawa serta pula mesti dikeringkan mendekati prima hingga kandungan airnya amat sedikit.
banneracai
abon sapi (Foto:dapurima)
Umumnya, abon dipakai yang menjadi bahan makanan penambahan atau pendamping makanan paling utama misal yang menjadi taburan nasi, mie, bubur, serta lain sebagainya. Beberapa orang yang malahan serupa sekali tak tahu langkah menjadikan abon. Untuk Kalian yang penasaran serta menginginkan menjadikan abon sendiri, di bawah ini merupakan langkah menjadikan abon sapi yang renyah, enak, serta gurih pastinya.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat abon sapi kering
Di bawah ini merupakan langkah menjadikan abon sapi :

Daging sapi di rebus berbarengan oleh lengkuas serta daun salam. Rasakan daging sapi sampai empuk, lalu iris tidak tebal. Setelah iris tidak tebal, daging dipukul oleh alat pemukul daging hingga memar. Sesudah dipukul-pukul, lalu daging disuwir halus.
Santan dipanaskan, sebelumnya daging yang telah disuwir dimasukkan bersama oleh bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan.
Sistem memasak dikerjakan oleh api kecil hingga santan habis serta daging telah benar-benar kering.

0 Response to "cara membuat abon sapi kering gurih enak"

Posting Komentar