Cara Membuat Puding Karamel manis enak bergizi mantap

Puding karamel merupakan satu diantara pilihan puding yang banyak disukai orang. Rasa serta aroma karamelnya yang harum dan struktur pudingnya yang lembut menjadikan ketagihan. Menjadikan puding karamel ini sepertinya memerlukan kehati-hatian yang unggul. Kerapkali yang dikeluhkan merupakan karamelnya menempel erat di cetakan maka susah dilepaskan. Tips-nya merupakan sebelumnya menuang karamel ke cetakan, basahi dahulu

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Cara Membuat Puding Karamel



cetakannya oleh air. Atau apabila tetap pula susah dilepaskan, rendam sebentar oleh air panas selanjutnya sektor bawah cetakannya. Kehati-hatian pula dibutuhkan waktu menjadikan karamelnya. Supaya karamel tak jadi pahit, ukuran serta sistem masaknya mesti pas. Jangan pernah sajian yang semestinya lezat ini jadi berasa pahit serta malah tidak termakan.
Langkah Membuat

- Sediakan cetakan jelly tahan panas, basahi oleh air sedikit, sebelumnya sisihkan.

- Buat karamel oleh memakai 75 ml air serta 75 gr gula pasir. Panasi airnya, sebelumnya masukan gula pasir sampai jadi karamel. Angkat sesudah berwarna kecoklatan. Tuangkan ke cetakan. Bekukan di almari es.

Cara Membuat Puding Karamel

- Rebus susu berbarengan gula serta bubuk jelly sampai mendidih.

- Ambillah sesendok sayur adonan susu kedalam mangkok diisi kuning telur, aduk cepat sampai rata. Masukan kembali kedalam adonan susu, aduk rata.

- Berikan vanili. Aduk sekali lagi, angkat.

- Tuangkan adonan ke cetakan yang dasarnya telah di beri karamel. Biarlah uapnya hilang, bekukan sekali lagi di almari es.

0 Response to "Cara Membuat Puding Karamel manis enak bergizi mantap"

Posting Komentar