Cara Membuat Kue Bika Ambon panganan khas nusan tara asli

Kue bika ambon adalah satu diantara type kue yang berasal besutan Kota Medan, Sumatra Utara. Kue ini terbuat besutan adonan tepung sagu, tepung terigu, serta beberapa bahan yang lain. Rasa-rasanya manis serta enak, tidak heran apa bila kue ini disukai banyak orang-orang. Sistem pembuatan kue bika ambon dapat disebut susah-susah gampang. Untuk kalian yang berminat kepada bikinnya dirumah, kalian dapat memerhatikan resep di bawah ini!
Langkah menjadikan :

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Cara Membuat Kue Bika Ambon

Resep Membuat Kue Bika Ambon

Campur tepung terigu oleh ragi instan. Aduk rata. Tuangkan air kelapa sedikit untuk sedikit sembari diaduk-aduk sampai tercampur rata. Diamkan adonan sepanjang 15 menit.
Selanjutnya wadah lain, campur gula pasir oleh vanili bubuk. Input satu per satu kuning telur sembari diaduk-aduk memakai spatula sampai semuanya bahan tercampur prima.
Ambillah adonan tepung terigu lalu input kedalam wadah yang diisi adonan telur serta gula. Aduk kembali sampai tercampur rata.
Berikan tepung sagu sedikit untuk sedikit sembari selalu diaduk sampai rata.
Input juga santan kental. Aduk-aduk sampai semuanya bahan tercampur rata. Diamkan adonan sepanjang 2 jam.
Panasi oven. Sediakan cetakan kue bika, oleskan oleh minyak goreng.
Tuangkan adonan selanjutnya cetakan yang sudah dipanaskan beberapa waktu lalu. Lalu input kedalam oven yang sudah dipanaskan. Panggang oleh pintu oven sedikit terbuka sepanjang 7-13 menit hingga kulit luarnya berwarna kuning kecoklatan.
Mengeluarkan cetakan besutan oven. Biarlah suhunya turun.
Mengeluarkan kue besutan cetakan. Potong-potong sesuai sama selera. Simpan selanjutnya piring saji. Sajikan.

Belum unggul misal tersebut Resep Menjadikan Kue Bika Ambon, lumayan terang bukan? Apakah kalian berminat kepada coba bikinnya dirumah. Mudah-mudahan resep yang sudah kita ulas diatas bisa berguna. Selamat coba, mudah-mudahan sukses!

0 Response to "Cara Membuat Kue Bika Ambon panganan khas nusan tara asli"

Posting Komentar