Resep membuat sushi jepeng enak dan bergizi baik untuk kesehatan

 Anda pasti tak asing oleh sushi bukan? Sushi merupakan makanan khas Jepang yang sama oleh daging ikan mentah tanpa ada dimasak. Tetapi, tahukah anda bagaimana caranya menjadikan sushi?
Sesungguhnya di Jepang ada kurang lebih 6 type sushi tradisional. Istilahnya merupakan cirashizushi, inarizushi, makizushi, narezushi, nigirizushi, serta oshizhushi. Bila anda berminat, anda dapat menelusurinya unggul lanjut di internet.
Cara Membuat Sushi Jepang

Nah, di artikel ini anda bakal di ajarkan langkah menjadikan sushi simpel yang praktis. Di bawah ini ada banyak langkah menjadikan sushi yang dapat anda lakukan dirumah.
Anda mesti mempersiapkan 540 gr beras Jepang atau beras Koshihikari. Atau bila menginginkan unggul praktis, anda dapat lumayan memakai beras umum besutan Tanah air. Unggul cocok bila anda gabungkan oleh beras ketan.

Sediakan pula 935 ml air dingin, 125 ml cuka, ½ sendok teh garam, nori lembaran, serta 2 sendok makan gula kastor (caster sugar). Gula kastor merupakan gula yang ukurannya unggul halus besutan gula pasir, tetapi unggul kasar dari pada gula halus.
Sudah pasti anda mesti mempersiapkan daging ikan fresh kepada sushi anda. Namun dalam artikel ini tak ditetapkan daging apa yang dapat anda pakai. Anda dapat tentukan daging ikan fresh yang anda sukai.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Cara Membuat Sushi Jepang

Daging ikan yang umum dipakai yang menjadi sushi di Jepang merupakan daging ikan tuna, daging udang atau lobster, ikan sparidae (semacam ikan bawal laut), serta cumi. Selanjutnya sushi moderen pula umum dipakai daging ikan salmon.

Nah, bila dalam ada banyak reality show kuliner di Tanah air, sashimi besutan daging ikan mentah pula sering memakai ikan cakalang. Ikan asli Tanah air yang banyak menyebar di beberapa perairan Tanah air.

0 Response to "Resep membuat sushi jepeng enak dan bergizi baik untuk kesehatan"

Posting Komentar