resep papeda telur gulung gurih dan lezat

 Papeda adalah makanan pokok yang berasal besutan timur Tanah air. Di daerah aslinya, sajian memiliki tekstur lengket serta kenyal ini dihidangkan oleh ikan kuah kuning. Tetapi, di daerah Jakarta serta sekitarnya, ada macam resep papeda yang dihidangkan yang menjadi camilan.

Memiliki bentuk panjang mirip sate dan umumnya di jual di lingkungan sekolah basic. Rasa-rasanya simpel sebab cuma memakai garam dan merica bubuk yang menjadi penyedapnya. walau demikian saat ditambah oleh taburan bumbu keju bubuk dan saus sambal di dalamnya, rasa-rasanya jadi unggul nikmat. Apa bila kalian kepo sistem membuatnya, silahkan lihat Resep Papeda Telur Gulung Lezat Serta Nikmat bawah ini.
Resep Papeda Telur Gulung Lezat Dan Nikmat
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk saja ke link ini : resep papeda telur gulung
Sesudah bahan-bahannya siap, kalian bisa segera bikinnya oleh ikuti prosedur berikut ini :

Irislah tidak tebal daun bawang fresh, sisihkan.
Ambillah wadah dan isi oleh tepung beras, tepung sagu, dan garam, lalu tuang air sembari diaduk-aduk hingga tercampur rata. sebelumnya, berikan daun bawang yang sudah iris tadi.
Cairkan mentega diatas wajan. setelah margarin mencair, pecahkan telur puyuh dan tuangkan berisi kedalam wajan. sebelumnya kacaukan telur serupa memakai tusuk sate.
Cara selain itu yakni memasukan adonan tepung yang telah di buat tadi kedalam wajan yang telah diisi telur puyuh. lalu, goyangkan wajan hingga adonan melebar misal dadar telur.
Sesudah melebar dan rata, taburkan bubuk taburan rasa pedas dan rasa keju bersama saus sambal di atasnya.
Sesudah nampak masak, tusukkan tusuk sate selanjutnya sektor tepi papeda lalu gulung hingga tusuk sate dililitkan papeda itu.
Papeda siap di nikmati.

0 Response to "resep papeda telur gulung gurih dan lezat"

Posting Komentar