Resep Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Enak dan Mudah

Kue klepon yang kebanyakan orang telah tahu sepertinya terbuat besutan tepung beras ketan serta pula ciri khas warnanya yang hijau pula menggoda selera. Tetapi kue klepon yang satu ini bakal kita gabungkan oleh ubi ungu maka warnanya jadi unggul unik sekali lagi serta unggul molek yakni warna ungu yang alami serta warna kue ini tak berwarna hijau pula tak di beri penambahan warna hijau pandan. Kue klepon ubi pula sepertinya tak bakal terlepas besutan bahan tepung ketan kepada memberi struktur yang begitu kenyal selanjutnya kue basah ini serta bahan yang lainnyapun tak bakal jauh tidak sama malahan serupa cuma ubi ungulah yang membedakannya.

Bahan selengkapnya baca di -->>  Resep Membuat Kue Klepon

Cara Membuat Kue Klepon Ubi Ungu

Struktur kenyal yang dipunyainya jadikan lidah kita selalu bergoyang-goyang serta kebanyakan orang pula bakal jadi berminat. kue ini sepertinya berasal besutan kampung, namun nyatanya buan orang kampung saja yang nikmati kue kenyal ini, orang kota juga banyak yang menyukai kue klepon terlebih kue klepon ubi ungu yang saat ini bakal di buat. Prosesnya serupa cuma saja ubi ungu mesti dikukus terlebih dulu lalu dihaluskan kepada mempermudah kita saat menjadikan adonan yang begitu enak.

Resep Menjadikan Kue Klepon Ubi Ungu :

Tepung, garam serta ubi ungu digabung jadi satu, sedikit untuk sedikit air dituangkan kedalamnya
Sebelumnya diuleni hingga adonan gampang dibuat serta kalis
Adonan dibuat bulat-bulat misal kelereng tetapi sedikit unggul besar serta sektor tengahnya di isi oleh irisan gula merah
Rebus air hingga mendidih lalu masukan adonan yang telah siap direnus yang berupa bulat
Tunggulah sampai kenyal serta masak atau terapung sebelumnya diangkat sembari ditirkan sebentar
Kue klepon siap digulingkan selanjutnya kelapa yang telah dikukus hingga rata serta dapat dihidangkan

Lumayan sederhana sepertinya Sistem Menjadikan Kue Klepon Ubi Ungu Manis serta Kenyal pula dapat dihidangkan yang menjadi camilan sewaktu enjoy berbarengan famili saat tengah nonton tv. Selamat coba camilan yang enak serta kenyal ini, mudah-mudahan resep camilan yang satu ini bisa berguna.

0 Response to "Resep Membuat Kue Klepon Ubi Ungu Enak dan Mudah"

Posting Komentar